5 Ragam Bisnis Online Gratis Otomotif Yang Patut Dicoba

by -72 views
Bisnis Online Gratis Otomotif

Perdananews Finance – Bisnis yang menyenangkan salah satunya adalah yang berhubungan dengan hobi. Bisnis online gratis otomotif  bisa Anda coba, bagi Anda yang menyukai dunia ini. Caranya mudah, minim modal dan promosinya gampang karena bisa memanfaatkan media sosial. 

Ragam Bisnis Online Gratis Otomotif

26 Bisnis Online Menjanjikan - Cermati.com

Dropship sparepart mobil dan motor. 

Memutuskan untuk menjalankan bisnis online gratis otomotif dropship sparepart mobil dan motor, tantangannya adalah mencari supplier dengan margin harga bersaing dan mutu yang bagus. Agar Anda mendapatkan laba lumayan, sekaligus mempertahankan pelanggan karena mutu barang yang Anda jual. 

Cuci mobil atau motor online 

Merupakan layanan cuci mobil atau motor panggilan ke rumah untuk mereka yang tidak sempat pergi ke pencucian mobil atau motor. Peralatannya mudah, hanya membutuhkan mesin steam cuci motor, selang, sabun serta perlengkapan lain. Modalnya kecil, bahkan bisa di kita ran ratusan ribu. Tantangannya adalah menetapkan harga yang bersaing dan ketepatan waktu untuk menjamin kepuasan pelanggan.

Jasa service online atau bengkel online

Ini untuk Anda yang memang sudah memiliki bengkel. Bengkel online artinya Anda melayani orang-orang yang mengalami kerusakan mobil atau motor dan tidak bisa pergi ke bengkel. Entah itu di rumah, di kantor, atau saat mereka dalam perjalanan. Tantangan bisnis ini, selain servis yang memuaskan adalah ketepatan waktu. 

Dropship aksesoris mobil. 

Hampir sama dengan dropship sparepart mobil atau motor, dropship aksesoris juga bisa anda lakukan secara gratis karena hanya menerima pesanan dan meneruskan pada supplier. Anda tidak perlu menyetok barang. Nyaris tanpa modal kan?  Modal anda hanya kuota internet untuk berinteraksi dengan pelanggan dan kemampuan untuk berpromosi.

Optimasi blog Anda

Untuk Anda penggemar otomotif yang juga menggemari bidang menulis, Anda bisa mengoptimasi blog anda menjadi konten blog yang berisi tentang otomotif. Menulis tentang ragam dan langkah modifikasi, review kelemahan atau kelebihan suatu produk otomotif, dan lain-lain. Ulasan Anda ini bisa bermanfaat bagi pembaca Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah promosi secara luas di media sosial, optimasi SEO, dan menulis artikel secara konsisten dari waktu ke waktu. Pendapatan yang bisa anda peroleh adalah pemasangan iklan di blog Anda atau dari endorsement. Layanan blog gratis seperti Blogspot dan WordPress bisa Anda manfaatkan.
Menjalankan bisnis online gratis bisa dengan tiga cara : 

  1. Anda membangun website atau blog anda sendiri. Artinya anda menentukan konten Anda, menentukan produk dan pasar Anda melalui blog anda sendiri. 
  2. Melalui marketplace atau toko online. Anda bisa bergabung marketplace besar seperti Tokopedia, Bukalapak atau Shopee dan membuat akun toko online Anda di sana. 
  3. Melalui media sosial. Caranya dengan memanfaatkan media sosial Anda untuk berpromosi. Unggah status, bergabunglah dengan grup jual beli, dan berinvestasi di iklan media sosial seperti Google Advertising atau Facebook Advertising. Anda bisa merambah pasar sekaligus menjalankan bisnis online sesuai hobi dan modal yang minim.

Bagaimana, sudah ada gambaran akan menjalankan bisnis online gratis otomotif yang mana? silahkan bereksplorasi dan tentukan pilihan Anda. Selamat mencoba.